Fitur Terbaru Mail Server Zimbra Email & Collaboration 9.0

By 30 July, 2020


Beberapa pemilik bisnis menerima sebagian dari mereka saat menyelesaikan tenggat waktu. Juga bertemu dengan rekan kerja yang ada di luar kota. Sementara ada hal penting yang harus dibahas dengan intens dan cepat. Oleh sebab alasan sekarang ini, pemilik bisnis utama memilih menggunakan Zimbra email dengan banyak keunggulan dan harga terjangkau. Email Zimbra sendiri tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai email identitas suatu usaha saja. Namun, email Zimbra ini pun bisa digunakan untuk kebutuhan organisasi atau perorangan. Zimbra sendiri dibuat oleh Satish Dharmaraj sebagai perusahaan startup pada Desember 2003. Pada tahun 2007, Zimbra di akuisisi oleh Yahoo. Pada bulan Februari 2010 di akuisisi oleh VMware dari Yahoo untuk meningkatkan infrastruktur virtualisasi menjadi platform cloud lebih lengkap. 2013, Zimbra diambil oleh Telligent dan mengubah nama menjadi Zimbra, Inc. Sebagai platform email mengubah nama menjadi Zimbra Collaboration. Dan tahun 2015 di akuisisi oleh Synacor.

5 Hal Yang Baru Dari Mail Server Zimbra

Zimbra Collaboration merupakan salah satu produk Synacor untuk platform email dan kolaborasi kontak. Juga dapat dimanfaatkan untuk kalender, tugas dan obrolan. Produk mail server satu ini pun telah disetujui oleh perusahaan swasta, pemerintahan dan universitas. Sebagai email operasional karena menawarkan fitur terbaik dan kemudahan dalam penggunaan, serta implementasinya. 8 April 2020, Zimbra secara resmi mengumumkan versi yang diumumkan. Yakni Zimbra 9, dimana Zimbra versi terbaru ini memerlukan banyak persetujuan dan perbaikan. Dimana salah satunya dapat dilihat dari tampilan (UI - User Interface) lebih responsif pada platform email. Dengan fitur modern dan mudah digunakan. Versi baru ini pun dibawa keAndalan, diberikan, dan ekstensibilitas yang lebih tinggi. Synacor sudah membuat langkah yang solid dan menarik dengan Zimbra 9 dan batu loncatan untuk mitra. Serta pelanggan menuju Zimbra X.
Untuk Anda yang masih belum tahu apa yang baru dari Mail Server Zimbra 9.0. Simak beberapa hal dan penjelasan berikut ini dengan saksama.

  1. Tampilan Modern Dan Responsif

Seperti yang sudah sedikit dibahas di awal. Terkait Zimbra 9 ini telah memperkenalkan tampilan UI (User Interface) yang modern dan responsif. Dapat membantu mendapatkan pengalaman menggunakan email dengan lebih baik. Tampilan Zimbra 9 versi modern ini lebih simpel, responsif dan segar. Jadi dapat membuka mata setiap pengguna dan membuat betah dibuka email platform ini saat berjam-jam. Pengguna Zimbra 9 ini dapat diakses dari berbagai macam browser. Mulai dari browser desktop (laptop / Komputer), perangkat mobile, dan tablet. Karena platform Zimbra 9 yang lebih responsif ini menjadikan pengguna juga lebih mudah dalam menggunakan. Meskipun hadir dalam versi modern, Zimbra 9 ini juga menyediakan versi klasik untuk yang belum dapat digunakan dengan tampilan modern.

  1. Kebijakan Privasi

Zimbra 9 terbaru Penyanyi Sudah dirancang untuk review can melakukan Integrasi out-of-the-box DENGAN Populer Aplikasi. Misalnya dengan Slack (obrolan aplikasi), Zoom (aplikasi konferensi video) dan Dropbox (file berbagi aplikasi). Zimbra sendiri memberikan komitmen menciptakan ekosistem yang memungkinkan bisnis kecil, organisasi dan perusahaan lain menggunakan fitur fitur sesuai kebutuhan. Dengan begitu, pemilik bisnis tidak akan lagi kesulitan untuk melakukan transfer data penting, berkomunikasi dengan klien sesuai kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki Server Email Zimbra untuk menunjang persaingan bisnis.

  1. Zimlet Framework Terbaru

Kemudian Zimbra 9 ini juga menghadirkan Zimlet Framwork terbaru. Zimlet Framework Zimbra didukung oleh Zimlet Framework Zimbra. Selain itu Zimbra pun akan memberikan pelatihan serta pelatihan pada Zimlet Framework untuk menyediakan kustomisasi. Karena kelebihan satu inilah peminat Mail Server Zimbra semakin meningkat dari skala sedang hingga skala besar. Zimlet untuk Zimbra Drive, Zimbra Connect dan Zimbra Docs tetap tersedia untuk Web Klasik atau Aplikasi Web Modern.

  1. Data Keamanan & Privasi

Zimbra 9 sendiri berjalan pada server infrastruktur Zimbra yang dapat diAndalkan. Demi keamanan data privasi Zimbra lebih aman. Yang mana keamanan tersebut telah didukung dengan adanya perilisan tambalan terbaru untuk disetujui keamanan Zimbra Mail Server.

  1. Proses Upgrade Mudah

Dan yang terbaru dari Zimbra adalah mudahnya dalam proses melakukan peningkatan ke Zimbra versi 9. Zimbra sendiri pun telah menyediakan alat dan pengaturan untuk meningkatkan atau memutakhirkan. Zimbra 9 ini pun mampu berjalan di lokasi (data center klien), bahkan pada layanan cloud sekalipun.

Selain beberapa pembaharuan Server Email Zimbra versi 9 di atas. Masih ada beberapa informasi yang harus dimiliki sebelum melakukan peningkatan ke versi Zimbra 9. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Bahasa yang dapat digunakan pada aplikasi web modern adalah Cina, Inggris (AS), Prancis, Jerman, Hindi, Indonesia, Italia, Jepang, Portugis, Spanyol dan Thailand.

  2. Untuk menggunakan aplikasi web modern, perlu lisensi Zimbra Network Edition. Jadi hanya klien saja yang bisa menggunakan Zimbra NE yang mampu menggunakan aplikasi web modern.

  3. Direkomendasikan menggunakan aplikasi web modern sebagai klien web default. Namun, pengguna tetap dapat memilih aplikasi web modern atau aplikasi web klasik saat login. Juga dapat mengubah tampilan default melalui preferensi menu.

  4. Tas kantor tidak dapat digunakan pada aplikasi web modern. Jika ada pengguna yang menggunakan Briefcase, gunakanlah aplikasi web klasik untuk melihat Briefcase. Untuk yang masih menggunakan Briefcase, bawa data-data segera dimigrasikan ke Zimbra Drive.

Pilih Server Email Zimbra Untuk Membuat Email Bisnis Menjadi Profesional


Demikianlah beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh Mail Server Zimbra versi terbaru. Dengan menaikkan penawaran aplikasi pihak ketiga, berhasil membuat peningkatan pengguna menjadi meningkat. Jika Anda tertarik untuk mencoba Zimbra Email & Kolaborasi, maka Cloudmatika dapat dipilih sebagai tempat unduhan. Proses peningkatan dengan menggunakan Zimbra akan lebih mudah dan cepat. Saat Anda bekerja sama dengan Cloudmatika, maka Anda bisa memilih paket langganan Zimbra sesuai kebutuhan. Baik versi Bayar / Lisensi dan Sumber Terbuka Zimbra. Dan bekerja sama dengan Cloudmatika membuat Anda menjadi lebih aman dan nyaman. Ini karena layanan pelanggan Cloudmatika ini mendukung 24/7. Terkait kapan pun dan di mana pun Anda bisa menghubungi layanan pelanggan Cloudmatika mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang masih mengganjal. Dari segi harga paket langganan pun terjangkau. Anda cukup membayar sekitar Rp. 12.000 per pengguna per bulannya. Wow, sungguh terjangkau bukan. Oleh sebab menimbulkan tantangan untuk memilih Zimbra Email & Kolaborasi dari Cloudmatika untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan.
 
Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran

Email: sales@cloudmatika.com
Web: www.cloudmatika.co.id
Telepon: 021 28565201
Facebook: Cloudmatika
Instagram: Cloudmatika
LinkedIn: Cloudmatika