Backup Data Berbasis Cloud Lebih Aman & Murah

By 25 January, 2021

Solusi terbaik untuk menyimpan data digital Anda dengan aman dan murah adalah menggunakan Cloud Backup. Cloud Backup sendiri sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan kecil, medium, dan besar karena dipercaya memiliki keamanan yang lebih baik. Keberadaan penyedia layanan Cloud Backup tentu saja menjadi angin segar bagi para pelaku usaha untuk meringankan pekerjaan mereka dalam mengamankan data digital mereka.

Data digital saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, sebagai data pribadi maupun data yang dimiliki oleh perusahaan. Data menjadi salah satu aset berharga yang dimiliki oleh sebuah perusahaan bagi keberlangsungan bisnisnya. Jika mampu mengelola data dengan tepat, maka bisnis akan berjalan dan berkembang dengan baik.

Namun, apa jadinya jika sebuah data pribadi atau data perusahaan yang terbilang sangat penting ini mengalami kerusakan atau bahkan hilang? Hal ini pasti akan sangat merugikan bahkan akan menghambat operasional perusahaan tersebut, terlebih lagi dalam pengembangan bisnisnya.
 

Peran Cloud Backup di Era Digital

Bagi sebuah data digital, kerusakan atau kehilangan sebuah data bisa datang karena serangan virus malware atau ransomware yang sengaja dilakukan oleh seorang hacker. Oleh karena itu, keamanan data digital menjadi pertimbangan penting untuk melakukan backup data-data mereka.

Pilihan yang tepat di era digital ini untuk membackup data-data Anda adalah menggunakan Cloud Backup. Cloud backup terbukti memiliki banyak sekali keunggulan dan semakin populer digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mendukung bisnisnya.
 

Faktor Penyebab Hilangnya Data

Ada beberapa faktor penyebab hilangnya sebuah data yaitu :

  • Virus Malware

Virus malware merupakan salah satu virus yang dapat merusak sebuah data dan menginfeksi perangakat yang diserangnya. Malware merupakan salah satu faktor yang berbahaya karena selain merusak atau menghilangkan data, virus malware ini bisa mengendalikan sistem perangkat dan mudah sekali menyebar.

  • Terhapus

Salah satu faktor yang sering terjadi adalah terhapusnya data dengan sengaja atau tidak sengaja. Biasanya masalah ini terjadi ketika Anda sedang melakukan pemindahan data namun Anda tidak sengaja menghapusnya dan data tidak dapat kembali lagi.

  • Kerusakan Fisik

Kerusakan fisik juga salah satu faktor yang sering terjadi, biasanya jika Anda membackup sebuah data pada hardisk eksternal dan hardisk tersebut jatuh atau terbentur maka secara otomatis akan ada kerusakan pada sebuah hardisk tersebut yang nantinya dapat mengakibatkan data yang ada di dalam hardisk tersebut terjadi sebuah kerusakan dan tidak dapat terbaca.

Salah satu cara untuk mengamankan sebuah data yang penting dengan membackup data tersebut ke tempat yang lebih aman. Namun untuk melakukan sebuah backup data tidak perlu untuk menggunakan hardisk eksternal yang dimana nantinya hardisk tersebut pun akan mengalami kerusakan jika terkena benturan atau bahkan terjatuh.

Baca Juga: Simpan Data Lebih Aman Dengan Virtual Private Cloud
 

Cloud Backup Menjadi Solusi Keamanan Data

Salah satu solusi yang baik untuk membackup sebuah data adalah dengan menggunakan layanan Cloud Bakcup. Dengan adanya Cloud Backup, semua data akan tersimpan pada sebuah layanan Cloud yang keamanannya lebih terjamin dan juga mudah digunakan.

Jika Anda ingin menggunakan layanan Cloud Backup, Cloudmatika hadir untuk membantu Anda dalam melakukan backup data pribadi dan data perusahaan Anda. Dengan layanan Cloud Backup yang dimiliki oleh Cloudmatika, data yang Anda miliki terlindungi dengan aman karena Cloudmatika Cloud Backup menggunakan sistem keamanan data terupdate, terutama dari gangguan virus malware ataupun ransomware.

Jika Anda menggunakan layanan Cloud Backup Cloudmatika, Anda akan memiliki merasakan keunggulannya, yaitu:

  • Mudah

Cloudmatika Cloud Backup akan menyimpan data digital Anda pada cloud server yang dimiliki oleh Cloudmatika pada lokasi yang bisa Anda pilih. Anda akan medapatkan perlindungan penuh terhadap kehilangan atau kerusakan data dalam waktu kurang dari 5 menit.

  • Aman

Cloudmatika CLoud Backup memeiliki tingkat keamanan data yang tinggi. Keamanan data yang Anda miliki pasti terjamin karena fasilitas data center yang dimiliki oleh Cloudmatika sudah mendapatkan sertifikasi ISO27001. Artinyayang dimana akan menjaga data Anda dari sebuah virus Malware.

  • Terjangkau

Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu besar untuk bisa menggunakan layanan Cloud Backup Cloudmatika, dengan harga yang terjangkau Anda sudah mendapatkan layanan Cloud Backup yang akan mengamankan data Anda sepenuhnya.
 

Cloud Backup Untuk Data Anda Dengan Data Center Di Indonesia 
 

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran 

Email    : sales@cloudmatika.com

Website  : www.cloudmatika.co.id

Telepon  : 021 28565201

Facebook : Cloudmatika 

Instagram : Cloudmatika

Linkedin  : Cloudmatika