Alasan Suspend Pada Account Vps Hosting

By 06 July, 2020

Perkembangan teknologi yang ada di dunia ini memang cukup canggih dan cepat.  Bahkan perkembangan teknologi ini tentu saja tidak akan terlepas dari namanya virtual server.  Dimana pada saat Anda membantu sebuah blog atau website baru, serta share server mungkin dapat menjadi pilihan hosting yang paling tepat.  Memiliki website untuk bisnis yang sedang dijalankan, tentu saja pengusaha lebih bisa menjaring klien atau konsumen yang jauh lebih potensial lagi.  Tidak hanya di situ saja, dengan hadirnya website ini juga maka usaha yang Anda rintis ini akan semakin berpengalaman.  Sehingga jika konsumen ingin melakukan kerja sama dengan Anda. Mereka tidak akan ragu untuk menghubungi Anda.  Baik itu untuk melakukan pembelian saja atau langsung melakukan kerja sama.  Untuk jenis – jenis website ini sendiri cukup ada banyak. Namun jika dikategorikan menurut sifatnya, website ini dibagi menjadi dua jenis.  Yakni website statis dan juga website dinamis. Seiring berjalannya waktu jumlah visitor Anda akan semakin meningkat dan membuat page load speed menjadi sangat lamban.  Alasan ini juga yang menyebabkan mengapa kita membutuhkan VPS Windows & Linux Indonesia. Dimana VPS ini digunakan sebagai alternatif hosting yang unggul dibandingkan dengan share hosting. 

Berikut Beberapa Alasan Suspend Pada Account VPS Windows & Linux Indonesia

Penggunaan istilah VPS hosting memang seringkali digunakan untuk menyebut sebuah jenis mesin virtual server.  Dimana mesin virtual server ini biasa di simpan di data center.  Bahkan menurut perkembangannya VPS hosting ini juga memiliki istilah lain berupa Virtual dedicated server.  Untuk VPS hosting ini memang memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan share hosting.  Salah satunya adalah memiliki kemampuan menjalankan sistem operasi sendiri. Maka Anda tidak perlu heran jika Anda sering mendengar istilah VPS Windows & Linux Indonesia. Bagi Anda yang memang belum tahu mengenai VPS Windows & Linux Indonesia. Ini adalah layanan server yang telah dibalut dengan teknologi virtualisasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Saat Anda mencoba mengakses situs website milik Anda. Dan tiba – tiba Anda merasa kaget karena ternyata situs website yang Anda miliki tidak dapat di akses.  Tentu saja Anda akan merasa bingung serta terheran – heran.  Akan tetapi yang perlu Anda kerahui adalah tidak mungkin pihak provider hosting mana pun mensuspend sebuah akun tanpa adanya alasan yang jelas.  Tentu saja semua dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama, terutama Anda yang memiliki akun di share hosting tersebut.  

Dan berikut ini ada beberapa alasan yang menjadi dasar pihak provider hosting mensuspend akun Anda diantaranya:

1. Bandwidth Exceeded Alasan Suspend Pada Account Hosting

Bandwidth limit exceeded ini juga dapat membuahkan hasil dimana situs website Anda akan mengalami suspend otomatis. Yang disebabkan oleh Cpanel, namun hal ini bukanlah pelanggaran berat, karena semakin tinggi traffic kunjungan situs pada website Anda.  Tentu saja Anda akan semakin besar kebutuhan bandwidth Anda.  Sehingga Anda tinggal menghubungi pihak jasa VPS Windows & Linux Indonesia untuk meminta menaikan atau mengupgrade ke paket yang sesuai dengan bandwidth yang Anda butuhkan.

 

2. Pembayaran Menjadi Alasan Suspend Pada Account Hosting Anda

Nah, masalah pembayaran atau tagihan merupakan hal yang sering terjadi.  Karena memang hal ini sudah menjadi ketentuan di semua jasa provider web hosting di indonesia.  Bahwa di setiap billing atau tagihan yang unpaid pasti akan tersuspend secara otomatis secara sistem. Oleh karena itu, jika Anda sudah mendapatkan email billing silakan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang diminta.  Dan jangan lupa juga Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran agar pihak penyedia provider hosting segera mengubah status tagihan menjadi paid invoice. Dengan begitu Anda bisa melanjutkan untuk menikmati layanan web hosting tersebut.

 

3. Abuse Menjadi Alasan Suspend Pada Account Hosting

Untuk istilah abuse di sini adalah sebuah pelanggaran yang menyebabkan akun Anda terpaksa untuk di suspend.  Dimana Abuse yang paling sering dilakukan oleh pelanggan adalah melakukan SPAM email. Dan biasanya SPAM email ini dilakukan untuk menawarkan barang atau jasa secara massal.  Abuse lain yang juga dilakukan oleh pelanggan entah itu di sengaja atau tidak adalah tindakan DDOS.  Yakni dengan mengirimkan paket data yang sangat besar ke arah IP Address target dengan tujuan untuk mematikan layanan internet dari IP address yang di tuju.

 

4. Beban Account Menjadi Salah Satu Alasan Suspend Pada Account Hosting Anda

Saat account hosting yang Anda miliki membebani server terlalu berat.  Sudah pasti hal ini akan mengganggu kelangsungan layanan terhadap konsumen lain. Dimana konsumen tersebut masih berada di server yang sama.  Ada banyak hal yang telah menyebabkan account hosting Anda over load.  Diantaranya seperti database yang terlalu besar.  Selain itu kurang di optimalisasi oleh pemilik akun. Penyebab lain jumlah traffic atau tingkat pengunjung situs website Anda yang terlalu tinggi. Serta ada lagi yang terakhir, kesalahan dalam pembuatan sistem scrip dan masih banyak lagi yang lainnya.  

5. Plugin Berbahaya

Plugin yang ditambahkan pada aplikasi utama terkadang menjalankan perintah secara terus menerus. Tentu saja hal ini dapat memberatkan kerja server.  Dan maka dari itu, akun tersebut bisa terkena autosuspend demi menjaga kestabilan kerja server. 

 

6. Ada Script Berbahaya

Jika di dalam website tersebut terdapat program. Script atau aktivitas yang membahayakan maka sudah pasti account ini mengalami autosuspend.  Biasanya hal ini dilakukan oleh software pemantau server yang akan menghentikan layanan ke account tersebut. Termasuk di dalam aktifitas membahayakan ini adalah cron job yang terlalu banyak dan memberatkan kerja server. 

Cloudmatika Jasa Penyedia Cloud VPS Windows & Linux Di Data Center Indonesia 

Nah, itulah beberapa point yang dapat mengakibatkan suspend pada account hosting Anda. Semoga artikel alasan suspend yang terjadi pada account hosting ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Sehingga jika tiba – tiba terjadi suspend pada account hosting Anda, Anda tidak perlu terkejut. Karena Anda bisa tahu apa yang dapat menyebabkannya. Seiring berjalannya waktu, sudah banyak sekali provider hosting yang menawarkan VPS Windows & Linux Indonesia. Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen. Dimana mereka menawarkan berbagai spesifikasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan website serta budget yang dimiliki.  Jika Anda tertarik untuk membeli layanan hosting, maka VPS Windows & Linux Indonesia ini adalah pilihan yang paling tepat.  Dan untuk pembelian VPS Windows & Linux Indonesia ini dapat Anda lakukan di Cloudmatika.  Layanan jasa penyedia hosting kami ini sudah terpercaya dan berpengalaman. Untuk produk VPS yang disediakan oleh Cloudmatika ini telah menggunakan data center indonesia. Dan memiliki beragam variasi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Dilihat dari harga VPS yang ditawarkan pun terjangkau, menjadikan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.  Maka dari itu percayakan VPS Windows & Linux Indonesia Anda hanya di Cloudmatika 

 

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran 

Email       : sales@cloudmatika.com

Website    : www.cloudmatika.co.id

Telepon    : 021 28565201

Facebook : Cloudmatika 

Instagram : Cloudmatika

Linkedin    : Cloudmatika