Cloudmatika Logo

The Best Cloud-Based Disaster Recovery in Indonesia

By Cloudmatika 03 November, 2020

What happens if your company data is suddenly corrupted and cannot be recovered? Will definitely make a very big loss for your company right? This is where Disaster Recovery plays a role that can help you in securing your company data in case of damage or even loss of very important data.

Apa yang terjadi jika data perusahaan Anda tiba-tiba rusak dan tidak bisa kembali? Pasti akan membuat kerugian yang sangat besar untuk perusahaan Anda bukan? Disinilah peran Disaster Recovery berbasis cloud yang dapat membantu Anda dalam mengamankan data perusahaan yang Anda miliki jika terjadi kerusakan atau bahkan kehilangan sebuah data yang sangat penting.
 

Apa Itu Disaster Recovery

Disaster Recovery adalah salah satu layanan Cloudmatika berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk memulihkan data yang rusak akibat terjadinya bencana alam, human error, maupun kejadian yang tidak disengaja. Misalnya terjadi kerusakan akibat gempa, kebakaran, banjir, kerusakan hardware, korsleting listrik, dan lain sebagainya.
 

Fungsi Disaster Recovery

Disaster Recovery memiliki sebuah fungsi yaitu mengamankan data, aplikasi, ataupun sistem sebagai persiapan dalam menghadapi bencana. Jika Anda menggunakan Disaster Recovery, maka seluruh data yang Anda miliki akan aman meskipun Data Center perusahaan Anda mengalami masalah atau sedang down. 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan Disaster Recovery, Cloudmatika hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan layanan Disaster Recovery yang berkualitas dan terjamin keamanannya.

Disaster Recovery Cloudmatika ini menggunakan teknologi Acronis yang memungkinkan pemulihan data dapat dilakukan dengan sangat cepat. Sehingga dapat meminimalisir waktu downtime untuk mengurangi kerugian pada bisnis Anda akibat terjadi bencana alam, human error, kerusakan hardware, dan lain sebagainya.


Baca Juga:

 

Kelebihan Disaster Recovery Cloudmatika

Disaster Recovery yang dimiliki oleh Cloudmatika memiliki beberapa kelebihan yang menarik:
 

  • • 40 KM Dari Pusat Jakarta

Jika Anda menggunakan layanan Disaster Recovery Cloudmatika, data Anda ditempatkan di Data Center terbaik Indonesia yaitu GTN Cikarang. Listrik Data Center ini di supplai langsung oleh Cikarang Listrindo sehingga apabila terjadi bencana alam, data Anda dapat dipulihkan sesegera mungkin.
 

  • • Virtualisasi & Server Fisik

Layanan Disaster Recovery yang dimiliki oleh Cloudmatika juga dapat mendukung beberapa virtualisasi seperti: Vituozzo, VMware, Hyper-V, XEN, RHEV, KVM, Oracle VM, dan lain-lain.
 

  • • Mendukung Pemulihan Data Dalam Berbagai Format

Disaster Recovery yang dimiliki oleh Cloudmatika juga mendukung pemulihan data dalam berbagai macam format, seperti Windows, Linux, Bare Metal, Physical Server, Work Station, Applications, Database (SQL Server), Virtualization, dan Any Hypervisor.
 

  • • Pemulihan Cepat Dalam Hitungan Menit

Jika terjadi sebuah bencana alam ataupun buatan, data Anda dapat dipulihkan sesegera mungkin hanya dalam hitungan menit. Jadi hanya dengan menekan 1 tombol saja dan Anda dapat menambahkan server backup untuk pemulihan bencana dengan cepat dan mudah.
 

  • • Kemudahan Manajemen Akun 

Dengan layanan Disaster Recovery yang dimiliki oleh Cloudmatika Anda dapat mengelola akun Anda sendiri atau Anda juga bisa menggunakan layanan managed service dari Cloudmatika
 

Disaster Recovery Terbaik & Termurah Di Indonesia 


Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran Terbaik: