Cloudmatika Logo

Ketahui Perbedaan VPS Windows & Linux Indonesia Sebelum Membeli

By Cloudmatika 08 June, 2020

VPS Windows & Linux Indonesia – Apa itu VPS? Virtual Private Server atau VPS merupakan server yang menggunakan teknologi. Yang berfungsi untuk membagi sumber daya menjadi beberapa virtual server dengan banyak pengguna yang bisa di instal. VPS sendiri memiliki karakteristik yang berbeda dari web hosting. Karena bisa menambahkan sistem operasi sendiri sekaligus menambahkan beberapa software sesuai dengan kebutuhan. Mengenai harga, layanan VPS ini juga berbeda dari hosting pada umumnya. Hal ini disebabkan karena para penyewa VPS akan mendapatkan fasilitas dan juga fitur yang jauh lebih bertenaga. Jika dilihat dari kebutuhan. VPS merupakan salah satu opsi terbaik bagi pengguna yang ingin memperoleh resource, space dan juga komputasi lebih tinggi. Jika dibandingkan dengan shared hosting. Tidak hanya itu, dengan menyewa paket VPS murah. Tentu saja otomatis anda akan memiliki akses privat untuk menunjang kebutuhan dasar dari segi sistem operasi. Akses kecepatan bahkan hingga fleksibilitas dalam hal maintenance. Sebelum itu, apakah sudah tahu apa perbedaan VPS Windows & Linux Indonesia? Jika belum tahu simak artikel kami ini. Karena seperti yang kita ketahui bahwa semakin modern dan canggihnya teknologi saat ini. Tentunya anda harus tahu VPS Windows & Linux Indonesia ini. Apalagi saat ini juga semakin banyak jasa yang menawarkan VPS Windows & Linux Indonesia.
 
Ketahui Perbedaan VPS Windows & Linux Indonesia
Dengan memanfaatkan VPS, setidaknya akan ada 100 – 200 orang berkunjung ke website setiap harinya. Ada beberapa opsi sistem operasi yang menggunakan VPS yaitu dengan VPS Windows & Linux Indonesia. Dua sistem operasi ini paling umum dan digunakan oleh banyak perusahaan. Untuk tampilannya sendiri tidak berbeda atau berpengaruh dengan halaman website. Akan tetapi tetap ada perbedaan yang cukup signifikan. Hal tersebut disebabkan karena beda OS, maka akan berbeda juga beberapa hal seperti pengaturannya, performa, kemudahan dan masih banyak lagi lainnya. Sebelum anda membeli layanan VPS. Akan lebih baiknya jika anda mempertimbangkan kembali opsi mana yang lebih cocok. Hal ini perlu anda lakukan untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini. VPS Windows & Linux Indonesia memang memiliki manfaat yang sama. Akan tetapi ada perbedaan dalam hal apa yang mereka izinkan untuk anda lakukan dan mengapa anda harus memilih salah satunya. Saat ini memang semakin banyak jasa yang menawarkan VPS Windows & Linux Indonesia. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Itulah yang membuat anda harus lebih selektif dalam memilih, apalagi jika ini berkaitan dengan bisnis yang sedang anda jalankan. 
 
Sebelumnya apakah anda sudah mendapatkan jasa VPS Windows & Linux Indonesia yang berpengalaman dan terpercaya? Jangan khawatir, kami akan merekomendasikan jasa terbaik untuk anda. Tetapi anda harus tahu dulu beberapa perbedaan dari VPS Windows & Linux Indonesia.
 
Performa
Untuk performa, VPS Linux memang lebih cepat jika dibandingkan dengan VPS Windows. Bahkan jika terdapat beban yang tinggi seperti adanya lonjakan traffic yang naik. Maka VPS Windows ini akan bekerja lebih lancar jika dibandingkan dengan VPS Windows. Kemudian, VPS Windows ini  akan memakan sumber daya. Sehingga harus melakukan berbagai proses boot berulang kali. Kita perlu melakukan boot setiap kali ada perbaikan, pembaruan driver maupun perangkat lunak. Sedangkan untuk VPS Linux sendiri kurang haus akan sumber daya. Sehingga kita tidak perlu lagi boot ulang secara rutin ketika bebannya tinggi atau setiap ada upgrade. Linux sendiri sudah dirancang khusus.
 
Keamanan
Berbagai ancaman memang semakin marak terjadi di internet. Apalagi ancaman serangan terhadap website seperti malware, Serangan DDoS dan masih banyak lagi lainnya. Faktor keamanan juga menjadi hal penting untuk melindungi website dari hal yang tidak kita inginkan. VPS windows ini dianggap cukup aman apabila memiliki pengaturan yang tepat. Pada VPS Windows sendiri kita diizinkan untuk menyembunyikan file dari administrator. Sedangkan untuk VPS Linux memiliki sistem operasi berbasis UNIX. Sehingga menawarkan keamanan yang lebih baik terhadap virus, spyware, malware dan masih banyak lagi lainnya. VPS Linux juga dianggap lebih aman. Akan tetapi semua itu juga tergantung dengan pengaturan pada layanan jasa perusahaan hosting yang dipilih dari Linux tersebut. 
 
Kompatibilitas
Karena adanya perbedaan sistem operasi, maka akan ada perbedaan dari platform virtual. Bukan hanya itu bahkan hingga bahasa pemrograman dan kerangka basis data yang ada. 
 
Server Access
Windows diberikan akses FTP akan tetapi tidak dengan akses SSH yang disediakan untuk VPS Windows. Sedangkan VPS Linux sendiri dapat mengakses FTP dan akses SSH. 
 
Control Panel
VPS Windows & Linux Indonesia memang berbeda. Salah satu perbedaannya pada bagian sistem operasi. Control panel ini digunakan untuk mengatur pengaturan dan fitur di website anda. Windows menggunakan Plesk dan Linux menggunakan cPanel. 
 
Kemudahan Penggunaan
Sebenarnya untuk poin ini perbedaan VPS Windows & Linux Indonesia tergantung apakah anda cukup mengerti masalah teknis ataukah tidak. 
 
Biaya
VPS Windows & Linux Indonesia sangat berbeda dari segi harganya. Untuk biaya Linux sendiri lebih murah dibandingkan dengan Windows. Hal ini disebabkan karena Linux merupakan platform yang open source. Dimana tidak membutuhkan membayar lisensi. Sementara untuk Windows sendiri merupakan perangkat lunak yang dimiliki oleh Microsoft. Sehingga pengguna harus membayar biaya lisensi yang biasanya termasuk dengan harga VPS. 
 
Cari Jasa Penyedia VPS Windows & Linux Indonesia Terbaik? Cloudmatika Solusinya!
 
Bagi pemilik website, VPS memang penting untuk digunakan. VPS sendiri memiliki beberapa fitur yaitu skalabilitas, sumber daya khusus, akses root dan juga kustomisasi. Selain fitur, VPS ini juga memilki beberapa opsi yang disesuaikan dengan sistem operasi yaitu VPS Windows & Linux Indonesia. Masing-masing VPS sendiri memiliki beberapa perbedaan dari berbagai hal. Setiap VPS Windows & Linux Indonesia pastinya akan memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Hal tersebut perlu dipertimbangkan sebelum memilih layanan VPS. Apakah anda ingin memilih VPS Windows & Linux Indonesia. Namun hal ini bukan menjadi masalah asalkan sudah sesuai dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal. Maka kami rekomendasikan anda untuk memilih Cloudmatika. VPS yang disediakan menggunakan Data Center Indonesia, VPS Tersedia Dengan Pilihan Container & Virtual Machine, VPS Tersedia Dalam Pilihan Windows & Linux dan tersedia VPS Linux + Plesk. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan kerja sama dengan jasa penyedia VPS Windows & Linux Indonesia yang ada di Cloudmatika sekarang juga. Untuk informasi lebih jelas dan juga pastinya mengenai Cloudmatika.  Maka anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan menghubungi kami melalui beberapa cara dibawah ini. 
 
Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran 
       Email        : sales@cloudmatika.com
       Website    : www.cloudmatika.co.id
       Telepon     : 021 28565201
       Facebook : Cloudmatika 
       Instagram : Cloudmatika
       Linkedin    : Cloudmatika

Whatsapp Chat Chat with us here