Cloudmatika Logo

Cloud-Based Data Backup is Safer & Cheaper

By Cloudmatika 25 January, 2021

The best solution for storing your digital data safely and cheaply is using Cloud Backup. Cloud Backup itself has been widely used by small, medium, and large companies because it is believed to have better security. The existence of a Cloud Backup service provider is, of course, a breath of fresh air for business people to ease their work in securing their digital data.

Digital data is currently widely used by the public as personal data and data owned by companies. Data is one of the valuable assets owned by a company for the sustainability of its business. If you can manage data properly, your business will run and develop well.

However, what happens if personal or company data that is considered necessary is damaged or even lost? This will be very detrimental and will even hamper its operations, especially in developing its business.

Tentu sangat merugikan bagi pihak perusahaan yang terkena masalah tersebut atau bahkan data pribadi Anda diambil oleh seseorang yang menggunakan penyerangan dengan virus Malware atau Ransomware ini pastinya sangat merugikan sekali.

Ada beberapa faktor mengenai hilangnya sebuah data yaitu :

Virus Malware

Virus malware merupakan salah satu virus yang dapat merusak sebuah data yang diserangnya, ini merupakan salah satu faktor yang sering terjadi hilangnya sebuah data karena virus malware

Terhapus

Salah satu faktor yang sering terjadi adalah terhapusnya data dengan sengaja atau tidak sengaja. Biasanya masalah ini terjadi ketika Anda sedang melakukan pemindahan data namun Anda tidak sengaja menghapusnya dan data tidak dapat kembali lagi.

Kerusakan Fisik

Kerusakan fisik menjadi salah satu faktor yang sering terjadi, biasanya jika Anda membackup sebuah data pada hardisk eksternal dan hardisk tersebut jatuh atau terbentur maka secara otomatis aka nada kerusakan pada sebuah hardisk tersebut yang nantinya dapat mengakibatkan data yang ada di dalam hardisk tersebut terjadi sebuah kerusakan dan tidak dapat terbaca.

Salah satu cara untuk mengamankan sebuah data yang penting dengan membackup data tersebut ke tempat yang lebih aman. Namun untuk melakukan sebuah backup data tidak perlu untuk menggunakan hardisk eksternal yang dimana nantinya hardisk tersebut pun akan mengalami kerusakan jika terkena benturan atau bahkan terjatuh.

Salah satu solusi yang baik untuk membackup sebuah data adalah dengan menggunakan layanan Cloud Bakcup, dengan adanya Cloud Backup semua data akan tersimpan pada sebuah layanan Cloud yang dimana terjamin keamanan dan juga mudah untuk digunakan.

Jika Anda ingin menggunakan layanan Cloud Backup, Cloudmatika hadir untuk membantu Anda dalam melakukan backup data pribadi dan data perusahaan Anda. Dengan layanan Cloud Backup yang dimiliki oleh Cloudmatika, data yang Anda miliki pasti terjamin keamanannya.

Jika Anda menggunakan layanan Cloud Backup yang dimiliki oleh Cloudmatika memiliki sebuah fitur yang dimana :

Mudah

Cloudmatika Cloud Backup akan menyimpan data Anda pada cloud yang dimiliki oleh Cloudmatika pada lokasi yang Anda pilih. Anda akan medapatkan perlindungan penuh terhadap kehilangan data dalam waktu kurang dari 5 menit.

Aman

Jika Anda menggunakan layanan Cloud Backup yang dimiliki oleh Cloudmatika keamanan data yang Anda miliki pasti terjaga karena fasilitas data center yang dimiliki oleh Cloudmatika sudah mendapatkan sertifikasi ISO27001 yang dimana akan menjaga data Anda dari sebuah virus Malware.

Terjangkau

Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu besar untuk bisa menggunakan layanan Cloud Backup Cloudmatika, dengan harga yang terjangkau Anda sudah mendapatkan layanan Cloud Backup yang akan mengamankan data Anda sepenuhnya.

Cloud Backup Untuk Data Anda Dengan Data Center Di Indonesia 
 

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran 

Email    : sales@cloudmatika.com

Website  : www.cloudmatika.co.id

Telepon  : 021 28565201

Facebook : Cloudmatika 

Instagram : Cloudmatika

Linkedin  : Cloudmatika