Cloudmatika Logo

Apa Itu Virtual Data Center

By Cloudmatika 21 February, 2021

 
Perkembangan teknologi saat ini semakin terus berkembang, ditambah dengan perkembangan usaha yang berbasiskan digital yang membuat penggunaan data saat ini melonjak dengan cepat dan sangat padat. Bayangkan jika sebuah perusahaan atau sebuah bisnis memiliki sebuah data pelanggan yang dimana semakin hari semakin terus bertambah, dan harus membeli sebuah rak server yang harganya sangat mahal. Justru hal tersebut akan sangat membebankan biaya pengeluaran perusahaan.
 
Namun, dengan adanya sebuah teknologi Cloud Computing yang dimana dapat mempermudah seluruh pekerjaan yang Anda lakukan, maka semuanya permasalahan mengenai data dapat diselesaikan dengan teknologi Cloud.
 
Jika Anda memiliki sebuah data pelanggan yang semakin lama semakin bertambah, maka Anda harus melakukan pemindahan sebuah data kedalam teknologi Cloud Computing yang dimana dapat mengamankan sebuah data yang Anda miliki dengan aman. Dengan teknologi Virtual Data Center, Anda akan memiliki sebuah server virtual yang dimana dapat menampung semua jumlah data yang Anda miliki.
 
Jika Anda tertarik menggunakan sebuah teknologi Virtual Data Center, maka Anda dapat menggunakan layanan Virtual Data Center yang dimiliki oleh Cloudmatika. Karena, Virtual Data Center itu sendiri merupakan sebuah teknologi komputasi awan yang digunakan untuk menyimpan data secara aman dan terjaga. Dengan teknologi ini Anda dapat memiliki sebuah virtual server mulai dari ukuran kecil sampai dengan ratusan virtual server untuk menunjang infrastruktur yang lebih kompleks dengan fungsi, sistem operasi dan spesifikasi virtual mesin yang berbeda.
 
Jika Anda menggunakan layanan Virtual Data Center yang dimiliki oleh Cloudmatika, maka Anda akan mendapatkan beberapa fitur yang dapat Anda nikmati seperti :

  • Load Balancer

  • Auto Scale

  • High Performance Infrastructure

  • Isolated Private Network (VLAN)

  • Technology Virtuozzo 7

 
Virtual Data Center yang dimiliki oleh Cloudmatika ini memiliki Data Center di Indonesia yang berlokasi di NTT Jakarta, Data Center TIER III Indonesia dan sudah menggunakan penyimpanan SSD. Dan juga jika Anda menggunakan layanan Virtual Data Center yang dimiliki oleh Cloudmatika, Anda dapat mengkonfigurasinya hanya dengan beberapa klik, maka Anda akan dapat membuat server, mengubah konfigurasi dan mengelola pengaturan jaringan secara instan bahkan tanpa melakukan reboot.
 

Tertarik dengan layanan Virtual Data Center yang dimiliki oleh Cloudmatika ?
 

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran
Email    : sales@cloudmatika.com
Website  : www.cloudmatika.co.id
Telepon  : 021 28565201
Facebook : Cloudmatika
Instagram : Cloudmatika
Linkedin  : Cloudmatika