Cloudmatika Logo

Anti DDoS Untuk Server Website

By Cloudmatika 10 July, 2020

Internet menjadi salah satu teknologi yang terus berkembang sangat cepat, apalagi penggunakan website untuk kebutuhan company profile sebuah perusahaan ataupun sebagai sebuah transaksi digital yang dimana semuanya dilakukan pada sebuah website.

Namun, penggunaan website sendiri juga sering sekali terjadi sebuah penyerangan keamanan pada sebuah website. Ada banyak jenis yang dilakukan untuk melakukan sebuah penyerangan sebuah website yaitu :

· Phising

Phising merupakan sebuah cara penyerangan dengan melakukan peniruan pada sebuah website yang asli. Seperti mengubah sebuah domain atau tampilan saja, dengan menggunakan cara seperti itu hacker akan mendapatkan semua informasi yang diinginkan karena korban merasa bahwa website yang digunakannya adalah website yang asli namun ternyata palsu.

· DoS

DoS atau Denial of Service merupakan serangan yang sering terjadi pada sebuah website yang akan dilakukan sebuah request yang tidak penting, yang dimana nantinya website tersebut akan mengalami sebuah down. Hal ini akan menyebabkan kerugian yang sangat besar jika website yang dilakukan penyerangan tersebut adalah sebuah website untuk kebutuhan bisnis

· DDoS

DDoS atau Distributed Denial of Service merupakan sebuah jenis serangan DoS untuk menyerang satu server sehingga dapat mengakibatkan server tidak dapat berfungsi ketika akan digunakan. Biasanya jenis serangan ini sering terjadi untuk kebutuhan bisnis seperti website company profile atau website yang memang digunakan untuk sebuah transaksi jual beli sangat rentan sekali dilakukan penyerangan.

· Bruteforce Attack

Bruteforce Attack sendiri hampir sama dengan DoS yang dimana serangan tersebut dilakukan dengan menggunakan form login. Biasanya jenis serangan ini dilakukan ketika

seorang hacker memaksa masuk kedalam sebuah website atau server yang anda gunakan. Dengan melakukan pencocokan sebuah password dan email yang dimana jika terus menerus dilakukan akan mengakibatkan sebuah website down karena banyaknya jumlah request dan trafik yang masuk.

Lalu, bagaimana caranya agar sebuah website aman dari serangan tersebut terlebih lagi agar terhindar dari sebuah serangan DoS yang biasanya dilakukan jika ingin membuat sebuah website menjadi down.

Anda tidak perlu khawatir, karena Cloudmatika hadir dengan menyelesaikan masalah yang anda hadapi. Anda dapat menggunakan sebuah fitur layanan dari Cloudmatika adalah WAF.

WAF atau Web Application Firewall merupakan sebuah firewall web application yang menggunakan cloud. Dengan anda menggunakan layanan WAF, WAF akan memblokir berbagai macam serangan web secara akurat dan cepat dengan logika berbasis teknologi analysis detection. Dengan menggunakan WAF anda akan mengurangi dan memblokir DDoS Attack yang berusaha untuk membuat sebuah resources overload dan membuat website tidak dapat diakses.

Jika anda menggunakan Web Application Firewall berbasis cloud seperti Waffle akan secara terus menerus memonitor dan menganalisa semua akses masuk ke website anda, dan juga hanya akan mengijinkan pengunjung yang terpercaya dan terverifikasi. Dengan anda menggunakan layanan dari Web Application Firewall atau WAF dari Cloudmatika, anda tidak perlu lagi khawatir akan ada sebuah serangan.

WAF yang dimiliki oleh Cloudmatika memiliki sebuah 4 fitur yaitu :

· Quick and Easy Protection

Jika anda mempunyai sebuah perusahaan, silahkan anda lindungi website anda dengan menggunakan WAF. Anda akan dapat mengecek status serangan secara real time dan black-list serangan apapun secara cepat. Dengan begitu anda tidak perlu lagi khawatir jika website anda akan dilakukan sebuah serangan DDoS.

· Intuitive, Simple control

Anda tidak perlu pengetahuan IT yang sangat mendalam untuk menggunakan layanan WAF milik Cloudmatika. Karena ada hanya mengkonfigurasi yang tidak begitu mendalam, cukup mengikuti panduan yang sudah ada. Dan anda juga akan mendapatkan sebuah laporan yang mudah dimengerti dan peta attack akan membuat anda tidak perlu khawatir website anda down.

· Intelligent Cloud WAF

WAF yang dimiliki oleh Cloudmatika sudah menggunakan Engine pendeteksi yang berbasis logika yang dimana sudah didukung oleh PentaSecurity, yang dimana digunakan untuk mendeteksi serangan yang dimodifikasi maupun yang tidak kenal dengan keakurasian yang terdepan.

· Gratis SSL Certificate

Dengan menggunakan WAF anda akan mendapatkan sebuah SSL certificate gratis yang dimana dapat anda gunakan untuk mengamankan website anda dengan bantuan SSL dan tanpa perlu anda install secara terpisah.
 

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran

Email : sales@cloudmatika.com

Website : www.cloudmatika.co.id

Telepon : 021 28565201

Facebook : Cloudmatika

Instagram : Cloudmatika

Linkedin : Cloudmatika