Keungulan VPS Hosting Untuk Website

By 20 June, 2020

CLOUDMATIKA BLOG- Bagi Anda yang mengelola sebuah website atau situs tentu saja sudah tidak asing dengan istilah Virtual Private Server (VPS) bukan?. Cloudmatika akan membahas mengenai manfaat & kelebihan Virtual Private Server (VPS) Hosting sehingga dapat meningkatan kunjungan visitor ke website Anda. 

Virtual Private Server (VPS) Hosting merupakan solusi stabil dan aman di gunakan di bandingkan dengan Shared Hosting.. Beberapa pengelola website saat ini memilih menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting karena telah memiliki traffic website yang sudah tinggi sehingga mengunakan Shared Hosting sudah tidak cukup. Apabila Anda menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting Anda akan mendapatkan IP Address pribadi & Virtual Private Server (VPS) sendiri menggunakan Dedicated Server dimana Anda tidak perlu berbagi server dengan pengguna lain. 

Keunggulan Virtual Private Server (VPS) Hosting Untuk Website

Beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Virtual Private Server (VPS) dibandingkan Shared Hosting 

Private

Apabila Anda memilih menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting tentu saja akan lebih fleksibel di bandingkan dengan dedicated server, karena Anda tidak perlu berbagi resource dengan pengguna lain. 

Aman 

Selama ini pengelola website lebih banyak menggunakan Shared Hosting tetapi apabila Anda menggunakan Virtual Private Server (VPS) server Anda akan lebih aman. Mengapa demikian? karena pengguna Virtual Private Server (VPS) tidak perlu membagikan space ke pengguna lain, sebab jika terjadi kegagalan dalam script akan berimbas pada kecepatan dan aksesibilitas pada website Anda. 

Lebih Cepat 

Menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting akan lebih cepat karena Anda menggunakan Dedicate Server. 

Root Akses 

Apabila Anda menggunakan  Virtual Private Server (VPS) Hosting Anda pun bisa mendapatkan akses root atau sering di sebut juga dengan akses superuser ke server. 

Privasi 

Apabila Anda menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting. Data dan privasi Anda akan lebih terlindungi karena adanya jaminan privasi untuk pengguna basis data & file yang di simpan pada server Anda. 

Fleksiblitas 

jika situs website Anda sudah memiliki banyak pengunjung apabila Anda membutuhkan Virtual Private Server (VPS) Hosting yang lebih tinggi Anda dapat memperbarui server yang Anda miliki. Baik dari segi bandwidth, RAM, CPU dan disk space secara mudah. 

Kapan Harus Menggunakan Virtual Private Server (VPS) Untuk Hosting Website ?

Bagi orang yang baru memiliki sebuah website tentu tidak semua langsung memilih Virtual Private Server (VPS) Hosting. akan tetapi jika Anda ingin berpindah pada Virtual Private Server (VPS) Hosting tentu saja Anda dapat berpindah ketika:

Perkembangan Jumlah Pengunjung Website 

Apabila website Anda  sudah berkembang dan memperoleh traffic yang sudah besar. Sehingga Anda membutuhkan hal ini membuat Anda pun membutuhkan media penyimpanan yang semakin besar. nah salah satu pilihan tepat ketika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, maka Anda bisa menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting. 

Membutuhkan Resource Yang Lebih 

Anda memiliki kebutuhan porsi yang lebih dari Hosting & uptime? kini Anda bisa beralih menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting. sebab ketika Anda menggunakan shared Hosting Anda harus rela berbagi dengan pengguna lainnya. namun dengan Virtual Private Server (VPS) Hosting tentu saja tidak akan ada lagi hal ini. 

Tips Dalam Memilih Virtual Private Server (VPS) Hosting Terbaik & Teraman 

Apabila Anda ingin menggunakan Virtual Private Server (VPS) Hosting Untuk Website Anda. Cloudmatika akan memberikan beberapa tips di bawah ini sebelum membeli Virtual Private Server (VPS) : 

Sesuaikan Kebutuhan Visitor

Untuk Virtual Private Server (VPS) pilih kapasitas server sesuaikan dengan pengunjung/visitor website Anda. Sehingga apabila mengalami lonjakan traffic website Anda tetap bisa di akses. 

Bandwith & Kecepatan Server 

Agar terhindar dari biaya tambahan dari Virtual Private Server (VPS) akibat dari kebutuhan Bandwidth yang sudah melebihi batas. Sebelum memilih Virtual Private Server lebih baik Anda memperhitungkan & memikirkan biaya Bandwidth yang akan di gunakan nantinya. 

Pertimbangkan Resource & Teknologi

Jika Anda memilih layanan Virtual Private Server (VPS) maka pastikan sudah menggunakan teknologi terbaru. Virtual Private Server (VPS) dengan teknologi terbaru biasanya dilengkapi dengan CPU, RAM, Sidk, Space, Inode. Selain itu perlu di pastikan jika Control Panel dapat melakukan tugas seperti Shutdown, Reboot, Reinstall, dst. 

Penempatan Data di Indonesia  

Pastikan Anda memilih penyedia layanan Virtual Private Server (VPS) yang menggunakan Data Center di Indonesia yang memiliki sertifikasi TIER III. Sehingga data Anda akan terjamin keamananya karena mengikuti peraturan pemerintah di Indonesia & detail virtualisasi serta teknologi yang di gunakan. 

Cloudmatika Akan Membantu Anda Memilih Virtual Private Server (VPS) Hosting Yang Cocok Untuk Website Anda 

Cloudmatika merupakan Cloud Provider di Indonesia kami bekerja sama dengan Tsukaeru Group dari jepang yang berpengalaman sejak 20 tahun dalam bidang Cloud Computing. Kami menggunakan Data Center yang terletak di Indonesia tepatnya di Jakarta & Cikarang dengan jamin dengan SLA 99,99%.  Customer service Cloudmatika dapat dihubungi melalui telepon,email & chat

 

Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Informasi & Penawaran 

Email         : sales@cloudmatika.com

Website    : www.cloudmatika.co.id

Telepon    : 021 28565201

Facebook : Cloudmatika 

Instagram : Cloudmatika

Linkedin    : Cloudmatika