Cara Membuat Akun Cloud Backup

By 08 March, 2017

Sudahkah anda membackup data anda secara aman? Apakah anda takut kehilangan data-data penting anda? Dan bagaimana data-data anda ketika terjadi bencana?

Tenang saja, Cloudmatika Backup hadir untuk mengatasi semua masalah-masalah tersebut. Dengan pendekatan hybrid, kami menggabungkan backup tradisional dan backup di cloud yang menjadi solusi lengkap untuk mengantisipasi kehilangan data Anda apabila terjadi bencana.

Sebagai contoh dalam kasus kecil, Anda tidak sengaja menghapus file penting pada laptop anda. Dengan menggunakan solusi Cloudmatika Backup, Anda dapat dengan cepat mengembalikan file melalui Cloud, Disk atau sistem dari penyimpanan data yang berupa lokal storage dengan mudah. Dan dalam kasus bencana besar, Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di kantor anda, yang menyebabkan data di server atau PC karywan anda tidak terselamatkan, Anda dapat dengan mudah memulihkan seluruh sistem di cloud atau di perangkat yang baru.

Cloudmatika Backup juga memberikan solusi terbaik untuk para customer yang ingin mencoba merasakan cloud backup yang sesungguhnya dengan masa percobaan 14 hari secara gratis.

Keuntungan menggunakan Cloudmatika Backup:

  1. Keamanan data multi level dengan enkripsi canggih

  2. Implementasi yang singkat

  3. Mencegah hilangnya data-data penting anda

  4. Mengurangi beban kerja IT dan meningkatkan produktivitas

  5. Manajemen yang terintegrasi

  6. Pengurangan biaya secara signifikan

  7. Mendukung Windows dan Linux server serta semua platform virtual terkemuka

  8. Layanan 24/7

  9. 100% Uptime Service Level Agreement

 

Berikut ini adalah cara membuat Cloud Backup dengan Cloudmatika:

  • Masuk ke website Cloudmatika di https://www.cloudmatika.co.id

  • Kemudian Pilih “Produk” lalu Klik “Cloud Backup”, seperti gambar berikut:

  • Lalu scroll ke bawah, dan klik “ORDER FREE TRIAL

  • Kemudian, anda isikan form data yang dibutuhkan seperti gambar berikut ini:


    First Name: Nama depan anda
    Last Name: Nama belakang anda
    Login: Username atau ID yang digunakan untuk login
    Phone Number: Nomor telepon yang dapat dihubungi
    Create Password: Isi kata sandi yang anda inginkan
    Email Address: Alamat email anda yang masih aktif

Account Type: Jenis akun yang ingin anda gunakan
Country: Pilih negara tempat perusahaan/rumah anda
Zip/Postal Code: Kode pos perusahaan/rumah anda
Address Line 1: Isi sesuai alamat perusahaan/rumah
Address Line 2: Isi seusai alamat perusahaan/rumah
City: Isikan kota/kab perusahaan/rumah anda
State/Province: Provinsi perusahaan/rumah anda
Payment Method: Metode pembayaran yang diinginkan

  • Centang kotak “I have read and I accept the CloudMatika Terms of Service”, kemudian klik “Place Order”

  • Setelah proses pendaftaran selesai, anda klik “Go to Control Panel” untuk masuk ke dalam akun anda.

  • Masukan Email/Username dan password yang anda daftarkan sebelumnya.

  • Setelah masuk silahkan anda pilih menu “Backup” dan kemudian Klik “Activate”

  • Isikan password untuk akun Backup anda

  • Setelah selesai klik “Finish”

  • Sekarang “Login to Backup Console”

  • Lalu akan terbuka tab baru untuk Backup Managment anda, dan jangan lupa centang “I accept the End-User Lisence Agreement”

  • Kemudian Klik “Let's Start”

  • Sekarang tinggal "Add Machine" sesuai dengan Operating System (OS) yang anda gunakan
  • Dan selamat cloud backup anda sudah berhasil dibuat

 

Pengaturan backup seperti enkripsi, hari, jam backup, durasi data tersimpan, dan sebagainya dilakukan melalui Control Panel Cloudmatika. Dan terenkripsi secara aman serta dapat berjalan secara otomatis sesuai dengan jam dan waktu yang telah di tentukan