Dukung 10 Bali Baru , Cloudmatika Siap Kunjungi Negeri Laskar Pelangi

By 23 July, 2019

Hai Cloud User! Saat ini, travelling atau berlibur sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan kita. Indonesia yang merupakan negara kepulauan memiliki banyak keanekaragaman alam & budaya, memiliki potensi untuk mendapatkan devisa dari sektor non-migas, salah satunya adalah di bidang pariwisata. Tidak salah jika pemerintah Indonesia mulai fokus untuk mengembangkan pariwisata Indonesia demi menggenjot pendapatan devisa dari sektar non-migas.

Indonesia memiliki banyak tempat dan destinasi pariwisata untuk dikunjungi, Tetapi pada saat ini Bali masih mendominasi sebagai pilihan utama wisatawan asing selama berkunjung ke Indonesia. Maka dari itu, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata memiliki program untuk memperkenalkan 10 Destinasi Bali Baru

Berikut adalah 10 Bali Baru yang diprioritaskan oleh pemerintah Indonesia:

1. Danau Toba, Sumatera Utara
2. Tanjung Kelayang, Bangka Belitung
3. Tanjung Lesung, Banten
4. Pulau Seribu, DKI Jakarta
5. Candi Borobudur, Jawa Tengah
6. Mandalika, Lombok
7. Gunung Bromo, Jawa Timur
8. Wakatobi, Sulawesi Tenggara
9. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
10. Morotai , Maluku Utara

Kali ini kita akan membahas salah satu destinasi yang merupakan salah satu 10 Bali Baru yaitu Bangka Belitung.

“Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya laskar pelangi takkan terikat waktu bebaskan mimpimu di angkasa warnai bintang di jiwa menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surge bersyukurlah pada Yang Kuasa cinta kita di dunia”

Laskar Pelangi-Nidji “

Masih ingat penggalan lirik lagu tersebut ? Ya lagu tersebut adalah salah satu penggalan lirik film Laskar Pelangi (2008) adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008Film Laskar Pelangi merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata.Film Laskar Pelangi menjadi salah satu film dengan jumlah penonton  terbanyak di Indonesia. Hampir 11 tahun berlalu keindahan pulau Belitung masih terparti dibenak kita. Tidak hanya kekayan alamnya tetapi kekayaan budaya & tradisinya. Tidaklah salah jika Belitung menjadi salah satu 10 Bali baru.

Bangka Belitung yang memiliki potensi untuk mendatangakan kunjungan wisatawan mancanegara  ke daerahnya masih membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak oleh karena itu Institut Pertanian Bogor Departement Biology akan mengadakan workshop tentang pariwisata untuk stakeholder pariwisata provinsi Bangka Belitung, Rencananya kegiatan ini akan diadakan di Hotel Grand Hatika pada Jumaát 26 Juli 2019. Cloudmatika turut berpartisipasi pada kegiatan ini. Ted Hilbert, CEO dari Cloudmatika dan Lukman Nur Hakim, Cloud Engineer Team Leader Cloudmatika akan mengisi salah satu sesi workshop dengan tema “Enhancing Tourist Experience Through Digital Tourism”. Pada sesi tersebut, mereka akan melakukan diskusi dan pemaparan mengenai pemanfaatan teknologi digital pada industri pariwisata mulai dari pemanfaatan website , aplikasi , search engine optimize pada google dan lainnya .Cloudmatika berharap, teknologi digital dapat membantu para pelaku usaha pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan juga kegiatan ekonomi di daerah tersebut.

Follow us on

Facebook         : Cloudmatika

Linkedin          : Cloudmatika

Instagram        : Cloudmatika          

Website           : www.cloudmatika.co.id

Whatsapp Chat Chat Kami Disini